oleh

Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Pastikan Masyarakat Patuh Pada Protokol Kesehatan Covid-19

-Militer-2 views

Asahan  |  Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Binaan, Babinsa Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan, Serda H.J.Tampubolon melaksanakan pengawasan protokol covid-19 dan pemberian masker kepada masyarakat, memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah,cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membagikan masker. Giat tersebut bertempat di Jalan H. M.Nur, Lingkungan IV, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk bandar, Kota Tanjung Balai, Senin (31/05/2021).

Kegiatan dengan pengawasan disiplin Protokol Kesehatan pada masyarakat ini dilaksanakan Babinsa Serda H.J.Tampubolon selaku personil Koramil 17/Datuk Bandar. Adapun giat himbaun berupa teguran ini, dimana sasarannya adalah para masyarakat yang tinggal di sepanjang jalan maupun yang sedang melakukan aktivitas diluar rumah dengan menghimbau untuk memakai masker, menjaga jarak dan menertibkan masyarakat yang di temui tidak memakai masker dan langsung di beri sangsi berupa teguran secara lisan serta tindakan disiplin berupa push up.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Serda H.J.Tampubolon mengucapkan, “Diharapkan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran seluruh warga agar selalu mentaati protokol kesehatan seperti 3M 1T agara dapat meminimalisir penyebaran virus corona di Kabupaten Simalungun” pesan Babinsa.