oleh

Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Tempelkan Stiker Himbauan Protokol Kesehatan Di Berbagai Tempat

-Militer-3 views

Tanjung Balai  |  Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Binaan, Babinsa Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan, Koptu Ruswandy melaksanakan pengawasan protokol covid-19 dan menempelkan stiker himbauan tentang mematuhi protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan membagikan masker. Giat tersebut bertempat di Jalan Jendral Sudirman Lingkungan II, Kelurahan Pantai Johor, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai, Selasa (25/05/2021).

Dengan mengendarai sepeda motor, rombongan yang terdiri dari Lurah Pantai Johor yakni Bapak Sujono, Bhabinkamtibmas Bripka Arifin Siregar, dan seluruh Kepling Kelurahan Pantai Johor mengelilingi Jalan Jendral Sudirman Lingkungan II, Kelurahan Pantai Johor, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai untuk menempelkan stiker pagar dan rumah-rumah warga. Ketua Koordinator kegiatan yang sekaligus merupakan Babinsa Koptu Ruswandy mengatakan, meski Natuna masih dalam keadaan zona hijau, ancamab wabah Covid-19 tetap masih mengancam jiwa masyarakat.

Hal tersebut menurut Koptu Ruswandy, di dasari dengan terus meningkatnya angka positif Covid-19 yang signifikan diberbagai daerah di Indonesia. “Dalam hal ini kami menghimbau masyarakat khususnya jangan anggap remeh dengan wabah Covid-19, wabah itu masih mengancam jiwa kita”, terangnya. Sementara Koptu Ruswandy yang juga turut hadir dalam pemasangan stiker mengatakan, sinergitas di semua Instansi tetap harus terjalin dengan baik dalam upaya memutus mata rantai wabah Covid-19, khususnya di Kota Tanjung Balai.

Lanjut Babinsa pihaknya menghimbau, dengan telah dipasangnya ratusan stiker tersebut masyarakat dapat lebih meningkatkan kesadarannya akan bahaya wabah Covid-19. Hal ini katanya, juga merupakan perintah dari Pangdam ke jajaran Korem. “Tetap harus mematuhi protokol kesehatan, terutama pada melakukan kegiatan yang bersifat resmi. Hal ini juga “, pungkas Koptu Ruswandy.