oleh

Personil Koaramil 01/MD Bantu Petani  Semprot Hama Padi

-Militer-62 views

Asahan   |  Babinsa Koramil 01/Medang Deras kodim 0208/Asahan Serda Abdul Razak melaksanakan kegiatan membantu petani penyemprotan hama  padi dilahan Bpk Mursyid  di desa Pematang nibung, luas 14 rante,   Poktan Bunga tanjung, Kapoktan Abd Rahman, Kecamatan Medang Deras,Kab.Batubara, Senin (23/12/2019)

Serda Abdul Razak  mengatakan, bahwa tanaman padi merupakan komoditas utama di Indonesia. Sehingga, dalam perawatannya membutuhkan teknik-teknik dan strategi khusus. “Terlebih ketika padi mulai diserang hama dan penyakit. Untuk mengendalikan padi dari serangan hama dan penyakit, maka dibutuhkan teknik menyemprot tanaman padi yang tepat dan benar,” ucapnya.

Menurutnya, teknik penyemprotan merupakan salah satu kegiatan dalam mengendalikan serangan hama dan penyakit untuk mengoptimalkan pertumbuhan tanaman padi. “Penyemprotan sekilas tampak mudah, dan bisa dilakukan oleh siapapun. tetapi karena bahan-bahan penyemprotan membutuhkan banyak campuran yang terkadang mengandung racun, maka tidak boleh dilakukan secara sembarangan,” ungkapnya.

Terpisah, Danramil Kpt Inf A. Zebua mengatakan perbantuan para Babinsa jajarannya itu tak lain adalah untuk membantu para petani,dalam mensukseskan program Swasembada Pangan nasional. “Sehingga, dengan tercapainya swasembada pangan, maka ketahanan pangan pun terwujud,” tandasnya.