oleh

PERSONIL KODIM 0203/LANGKAT, BABINSA KORAMIL 06/BAHOROK KOMSOS DENGAN PETANI TOMAT SEKALIGUS BERIKAN PENDAMPINGAN.

-Militer-127 views

LANGKAT – Personil Kodim 0203/Langkat,Babinsa Koramil 06/Bahorok Guna menyukseskan swasembada pangan, Babinsa Sertu Erwin Syahdiwa lakukan komsos sekaligus berikan pendampingan terhadap petani Tomat,di Dusun Telade,Desa Batu Jong Jong,Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat.Senin (24/01/2022).

Komsos merupakan salah satu bentuk loyalitas yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat dan kegiatan pengarahan yang diberikan oleh Babinsa dalam mengayomi masyarakat khususnya petani tomat. Komsos dilakukan secara rutin sejak mulai pembibitan,masa penanaman, dan pada saat petani melaksanakan pemanenan.demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa menghimbau kepada para petani tomat,untuk meningkatkan hasil produksi tomat mengingat begitu besar kebutuhan tomat untuk di konsumsi masyarakat.

“Saya harap,para petani agar meningkatkan hasil produksi tomat dan rutin melakukan pemantauan pertumbuhan tanaman tomat serta melaksanakan perawatan secara optimal agar tumbuhan tomat dapat tumbuh dengan normal dan hasilnya bisa lebih memuaskan dari panen yang sudah sudah,”tandasnya.

Komsos tersebut juga sebagai media untuk merajut tali silahturahmi antara Babinsa dengan warga binaannya dan bertujuan memberi dorongan kepada petani agar tetap semangat dalam melaksanakan pekerjaan. Babinsa menegaskan keterlibatan Babinsa dalam hal pendampingan Komsos tanaman tomat sangat penting.Babinsa juga harus aktif melakukan pemantauan di desa binaannya, sehingga dapat membantu dalam menyukseskan program swasembada pangan dan meningkatkan ketahanan pangan,” tutupnya.

Bapak Suwito selaku petani tomat mengucapkan terima kasih kepada Pak Babinsa Sertu Erwin Syahdiwa yang telah memberikan arahan,masukan kepada kami,harapan kami hasil tahun ini bisa meningkat,semoga kegiatan ini bisa berlanjut kedepannya”kata Pak Suwito.

 

Berita Lainnya