oleh

Personil Koramil 01/Medang Deras Bantu Petani Cabut Hama Rumput Pengganggu Tanaman Padi

-Militer-64 views

Batu Bara | Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan  Serda Imam.Prayetno melaksanakan kegiatan Pendampingan membantu petani mencabut rumput hama padi di lahan bapak E.naibaho dengan  luas 10 rante poktan Sejahtera kapoktan Riyanto yang bertempat di Desa Durian Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Senin (16/12/2019).

Gulma adalah sejenis rumput/tanaman liar yang tumbuh pada persawahan, biasanya gulma banyak tumbuh subur pada sela-sela atau di antara tanaman padi. Keberadaan gulma ini menjadi gangguan pada tanaman khususnya tanaman padi, tanaman menjadi tidak dapat menghasilkan secara maksimal.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh para Babinsa di wilayah binaannya  Koramil 01/Medang Deras, imbuh Serda Imam.Prayetno. “Petani biasanya mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk melakukan penanggulangan dan penyiangan gulma, dengan adanya Babinsa yang turun tangan membuat para petani tersenyum bahagia, karena ditengah-tengah cuaca yang panas Bapak-Bapak Babinsa mau ikut membantu,” ujar bapak E.Naibaho.