oleh

Personil Koramil 11/SE Hadiri Musrembang Desa Sipaku

-Militer-48 views

Asahan  |  Personel Koramil 11/Simpang Empat Kodim 0208/Asahan Babinsa Serma Ponirun menghadiri MUSRENBANG tingkat desa Sipaku Area Kec. Simpang Empat Kab. Asahan yang dilaksanakan diaula kantor Desa Sipaku Area.Kab. Asahan. Rabu (08/01/2020).

Dalam kesempatan tersebut hadir . Camat Simpang Empat . Pj. Kades Sipaku Area . Ketua BPD Sipaku Area . Kades terpilih Abdul Paya Harahap,Kepala Puskesmas Simpang Empat Bhabinkabtimas Aiptu R. Siregar , Kadus dan perangkat Desa serta masyarakat.

Musrenbang Desa ini dibuka secara resmi oleh Camat Simpang Empat yang diawali dengan pandangan umum oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) sebagai lembaga perencana ditingkat desa, sekaligus memberikan gambaran umum proses yang dilalui sampai kegiatan musrenbang dilakukan.

Dalam sambutannya Camat Simpang Empat mengatakan Kegiatan musrenbang desa ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun untuk merencanakan pembangunan di desa pada tahun yang akan datang. Kegiatan apa saja yang dianggarkan dibahas bersama dan apa saja yang menjadi prioritas pembangunan di tahun depan.

Disamping pembangunan infrastruktur, dana desa juga akan digunakan untuk pembinaan pemuda desa dengan mengaktifkan karang taruna, pembangunan sumber daya manusia dibidang kesehatan seperti pencegahan stunting dan lain-lain. Para peserta musrenbang mengusulkan program  untuk dapat ditampung APBD tahun 2021.