oleh

Personil Koramil 12/Seribu Dolok Pantau Pelaksanaan Sholat Id dengan Protokol Kesehatan

-Militer-0 views

Simalungun  |  Personel Bintara Pembina Desa Koramil 12/Seribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Daniel Saragih dan  Sertu J.Saragih melaksanakan penegakan Disiplin Protokol kesehatan dalam rangka pelaksanaan Sholat ID di Mesjid Raya Saribu Dolok Kabupaten Simalungun, Jumat (31/07/2020).

Pelaksanaan sholat Idul Fitri berjamaah tetap dilaksanakan meskipun sebelumnya pemerintah telah mengeluarkan imbauan agar pelaksanaan sholat Idul Fitri dilakukan di rumah saja, guna mencegah penyebaran Covid-19 yang melanda Indonesia.

Salah satu masjid yang menyelenggarakan sholat Idul Fitri yakni Masjid Raya Saribudolok kabupaten Simalungun, Serka Daniel Saragih memantau  para jamaah yang hendak memasuki area masjid harus melalui proses pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh pihak Koramil dan Polsek.

Adapun proses pemeriksaan yang dilakukan mulai dari mencuci tangan hingga pemeriksaan suhu tubuh. Para jamaah juga diwajibkan untuk menggunakan masker dan membawa Sajadah sendiri dari rumah ujar babinsa.