oleh

Personil Koramil 16/PT  Hadiri Musrembang Nagori Simpang Raya

-Militer-36 views

Simalungun  |  Koramil 16/Pane Tonga Kodim 0207/Simalungun Serda Tolhas Hutabarat mengikuti acara pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan desa di Kantor Pangulu Nagori Simpang Raya Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun, Rabu (08/01/2020).

Dalam kesempatan tersebut  hadir Kasi Kesos Kecamatan  Ibu Meri Sirait.  Pangulu Simpang Raya Bpk Josbin Tambunan . Ketua Maujana Bpk R. Siahaan. Para Gamot Senagori Simpang  Raya.

Musrenbang Desa ini dibuka secara resmi oleh Kasi Kesos Kecamatan  Ibu Meri Sirait yang diawali dengan pandangan umum oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) sebagai lembaga perencana ditingkat desa, sekaligus memberikan gambaran umum proses yang dilalui sampai kegiatan musrenbang dilakukan.

Dalam sambutannya Kasi Kesos Kecamatan  Ibu Meri Sirait mengatakan Kegiatan musrenbang desa ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun untuk merencanakan pembangunan di desa pada tahun yang akan datang. Kegiatan apa saja yang dianggarkan dibahas bersama dan apa saja yang menjadi prioritas pembangunan di tahun depan.

Disamping pembangunan infrastruktur, dana desa juga akan digunakan untuk pembinaan pemuda desa dengan mengaktifkan karang taruna, pembangunan sumber daya manusia dibidang kesehatan seperti pencegahan stunting dan lain-lain.