oleh

Personil Koramil 16/PT Komsos Dengan Pegawai Kecamatan

-Militer-42 views

Simalungun  |  Personel Babinsa Koramil 16/Pane Tonga Kodim 0207/Simalungun  Kopda Liber P. Sihombing melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bertempat di Kantor Camat Panei Tongah Ibu Roida Purba membicarakan tentang pengadaan blangkoE- KTP elektrik penduduk, Senin (10/02/2020).

Pada kesempatan tersebut Ibu Roida Purba mengatakan persedian blangko yang masih diberikan ke kabupaten/kota, diprioritaskan untuk masyarakat yang baru melakukan perekaman.  Kalau untuk yang sudah dan ingin merubah elemen data di KTP-E atau rusak, maupun hilang, sementara ini kami berikan Surat Keterangan (Suket) dengan masa berlaku 6 bulan, sambil menunggu distribusi blangko dari pusat,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, ini memang aturan yang kami ikuti berdasarkan surat dari Direktorat Jendral (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil RI, dan untuk Suket yang diberikan kepada masyarakat, tidak hanya berlaku di Sangihe, namun di Kabupaten/Kota lain juga memberikan Suket.

Dia juga menambahkan, bagi masyarakat yang baru melakukan perekaman pasti terlayani untuk pencetakan KTP-E, namun untuk masyarakat yang akan mengganti elemen data mohon pengertiannya, dan dapat bersabar, karena untuk sekarang kami layani dengan Suket, dan akan diganti jika persediaan blangko sudah ada.