oleh

Pertahankan Kwalitas Padi, Babinsa Koramil 08/Siantar Bantu Petani Usir Hama Burung

-Militer-40 views

Simalungun  |  Bintara Pembina Desa Koramil 08/Siantar Kodim 0207/Simalungun Serka E.Damanik melaksanakan kegiatan pendampingan hanpang padi untuk pengusiran burung di persawahan milik bapak H.Lubis seluas 10 rante Kelompok tani  Sejahtera  Nagori Marihat Baris Kecamatan  Siantar Kabupaten Simalungun, Sabtu (15/02/2020).

Burung pipit atau emprit sering menyerang tanaman padi yang sudah mulai menguning di lahan sawah di di nagori marihat baris. Akibatnya, para petani harus menjaga sawahnya dari serangan hama burung tersebut.

Menyikapi hal tersebut Babinsa Koramil 08/Siantar Kodim 0207/Simalungun Serka E.Damanik melaksanakan pendampingan kepada Poktan untuk menjaga hama burung yang menyerang tanaman padi usia 51 hari pada lahan sawah seluas 10 Rante milik bapak H.Lubis

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 08/Siantar bekerjasama dengan PPL N. Napitupulu membantu pembuatan alat untuk mengusir burung yang mengganggu tanaman para petani. Metode yang digunakan untuk mengusir hama burung ini antara lain membuat memasang rumbai-rumbai. Hal tersebut sebagai upaya agar panen nantinya mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan yang diharapkan para petani.