oleh

Peserta Diklat Pemberdayaan Masyarakat, Dibekali Latihan PBB Oleh Babinsa Koramil 10/SK

-Militer-264 views

 

 

Asahan    |    Guna memastikan kesiapan para peserta peserta Diklat Pemberdayaan Masyarakat yang di selenggarakan oleh ATKP (Akademi Tehnik dan Keselamatan Penerbangan) Medan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sei Kepayang Sertu J. Lubis dan rekannya Serda Dedy Surya bekali dengan melatih Peraturan Baris Berbaris yang dilaksanakan di Lapangan Desa Sei Jawi-jawi Kecamatan Sei Kepayang Barat Kabupaten Asahan, Rabu (04/09/2019).

 

Dengan menanamkan jiwa korsa kepada peserta peserta Diklat Pemberdayaan Masyarakat yang di selenggarakan oleh ATKP (Akademi Tehnik dan Keselamatan Penerbangan) Medan ini saat menerima PBB sangat antusias dengan pelatihannya.

 

Dalam hal ini Babinsa Sertu J. Lubis mengungkapkan, PBB merupakan wujud latihan fisik, yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya suatu karakter tertentu dengan tujuan menumbuhkan sikap jasmani yang tegap tangkas, rasa disiplin dan tanggung jawab.

 

Pembinaan ini sangat penting bagi peserta Diklat Pemberdayaan Masyarakat yang di selenggarakan oleh ATKP (Akademi Tehnik dan Keselamatan Penerbangan) Medan ini. Dengan tujuan agar mereka dapat memahami tugas dan fungsi serta etika sikap jasmaninya, imbuh Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang.