oleh

Pos Pam Covid-19, Personel Gabungan Dari Koramil 16/Pulau Rakayat Laksanakan Pendisiplinan Kepada Warga

-Militer-3 views

Asahan  |  Dalam rangka pendisiplinan New Normal untuk warga masyarakat desa binaan, Personel Babinsa Kroamil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Ilham S Koto turut serta melaksanakan Posko Tim Disiplin Cegah Covid-19 yang dilaksanakan bertempat di Alun-alun Rambate Rata Raya Kisaran Kabupaten Asahan, Senin (08/06/2020).

Pada kesempatan tersebut Serda Ilham Koto mengungkapkan “Dengan semua yang terlibat di Satgas Penegakan Disiplin, ini memberi sinyal kepada masyarakat bahwa kita pemerintah kota dan seluruh jajaran TNI dan Polri serius untuk melakukan upaya pencegahan di tengah masyarakat,” ujar Serda Ilham S Koto.

Tempat yang menjadi perhatian serius Satgas Penegakan Disiplin menurutnya adalah pasar-pasar tradisional dan juga sarana pelayanan publik, tidak terkecuali rumah-rumah ibadah. “Kita utamakan dulu edukasi, setelah itu sanksi berupa teguran, bahkan sampai pada pembekuan dan pencabutan izin dan bahkan ada usulan untuk menerapkan hukuman fisik seperti push up,” tegasnya.

“Ini tidak menyurutkan langkah kita untuk mencegah penularan Covid-19, bahkan ini harus lebih keras dibandingkan dengan new normal, karena grafik kita yang masih terus meningkat,” kata Serda Ilham S Koto.