oleh

Pos Pam dan Pos Cek Point Ops Ketupat Toba 2020, Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat Bantu Polres Asahan

-Militer-1 views

Asahan  |  Dalam rangka pengamanan arus balik lebaran, Personel Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Praka Kadir Abdul Rajak turut serta melaksanakan pengamanan lebaran di Pos Pantau Covid-19 Pos Cek Point Operasi Ketupat Toba 2020 dalam rangka membantu Kepolisian Polres Asahan yang dilaksanakan bertempat di Jalan Besar Kecamatan Aek Ledong Kabupaten Asahan, Selasa (02/06/2020).

Dalam pelaksanaan Pos Cek Point Ops Ketupat Toba 2020 tersebut terdiri dari personel gabungan TNI Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat Praka Kadir Abdul Rajak, Personel dari Polres Asahan diantaranya, Aiptu Z. Batu Bara, Aiptu Z. Siregar, Aipda J. Naibaho dan Aipda R. Tarigan, dari Puskesmas Asahan Ibu Lili dan Ibu Saripah Yuni.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Praka Kadir Abdul Rajak mengatakan dalam kegiatan ini kami memberikan penjelasan dan imbauan kepada pengendara, baik angkutan umum maupun pribadi agar selalu menjaga keselamatan diri dan waspada terhadap bahaya penularan Covid-19. Masyarakat tidak perlu panik menyikapi penularan dan penyebaran virus corona.

Namun demikian, harus tetap berperilaku hidup sehat dengan sering mencuci tangan saat sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas di luar rumah. “Sebisa mungkin hindari kerumunan dan menunda aktivitas yang mengundang banyak orang. Setidaknya hal ini dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan penularan virus corona di masyarakat,” ujarnya.

Selain himbauan, Personil pam ops ketupat menumbing juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang lewat di pos pam. Pemeriksaan ini bertujuan untuk memutuskan mata rantai penularan virus corona, terutama dari orang luar yang masuk ke Kabupaten Asahan. “Untuk itu kami mengimbau kepada warga jangan ada yang berpergian keluar kota. Tetap berada di rumah selama wabah virus corona. Ini untuk kebaikan kita bersama. Anda tetap di rumah untuk kami, kami tetap bekerja untuk anda, untuk Indonesia,” pungkas Praka Kadir Abdul Rajak.