oleh

Pos Pam dan Pos Cek Point Ops Ketupat Toba 2020, Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat Ikut Laksanakan

-Militer-2 views

Asahan  |  Dalam rangka Pos Pengamanan Cek Point Ops Ketupat Toba 2020, Personel Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Praka Kadir Abdul Rajak turut serta mendampingi dari pihak Polres Asahan dalam rangka untuk Pengamanan Arus Balik Idul Fitri serta Cek Point Ops Ketupat Toba 2020 yang terletak di Kecamatan Aek Ledong Kabupaten Asahan, Minggu (31/05/2020).

Kegiatan Pos Pam Cek Point Ops Ketupat Toba 2020 tersebut dilalukan dengan pemeriksaan kesehatan kepada para pengguna jalan guna mencegah, penyebaran dan penanggulangan Covid-19 di wilayah Kabupaten Asahan. Kegiatan pengecekan tersebut dilakukan di Pos Pengamanan dan Check Point Operasi Ketupat Toba 2020 yang berada di Kecamatan Aek Ledong. Setiap pengendara yang hendak melintas akan di arahkan ke pos pengamanan operasi Ketupat dan langsung diperiksa oleh pihak kesehatan untuk pengecekan suhu tubuh.

Kegiatan Cek Point pemeriksaan kesehatan kepada para pengguna jalan guna mencegah, penyebaran dan penanggulangan Covid-19 di Simalungun, kegiatan pengecekan kepada pengguna jalan dilakukan guna pencegahan dan pemutusan mata rantai virus Covid-19. “Ini langkah mengantisipasi terhadap penyebaran Covid-19. Selain memeriksa suhu tubuh pengendara juga memberikan edukasi tentang pola hidup sehat serta mengajak untuk hidup sehat selalu mencuci tangan dan semoga semuanya benar steril dan terhindar dari Covid-19 yang masuk ke Wilayah Kabupaten Asahan,” ujarnya.

Pada pelaksanaan Pos Pam Cek Point Ops Ketupat Toba 2020 tersebut dengan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah agar Babinsa dan Polri serta aparat pemerintahan selalu bekerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

Adapun Personel terdiri dari  Polri : Aiptu J. Matondang, Aiptu T. Pinem, Bripka Iwan Hasibuan, Bripda M. Nico. Brimob : Bripka Josua Lahagu, Briptu Mirwan Siagian. TNI :

Koramil 16/PR Praka Kadir Abdul Rajak. Puskesmas : Riski Pebriani, Ayu Purnama Sari.