oleh

Pos Pam PPKM Skal Micro Diwilayah Binaan Dicek Langsung Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-1 views

Asahan  |  Dalam rangka untuk memperlancar kegiatan diwilayah binaan, Personel BIntara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda S Siregar turun kewilayah desa binaan untuk mendampingi Kapolsek Simpang Empat Akp Cahyandi bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan  Kepala Desa Bapak M.Sugianto mengecek Pos PPKM Mikro di Desa Perk Suka Raja mengecek kelengkapan bahan2 yang ada dipos (PPKM), Babinsa bersama sama aparat Desa perk Suka raja Kec Simpang Empat Kabupaten Asahan bersinergi untuk memantau masyarakat  apa bila ada yg terpapar Covid 19 segera diisolasi mandiri, supaya tidak tertular dengan yang lain, Jumat (04/06/2021).

Salah satu langkah untuk meminimalisir penyebaran covid-19 dan langkah yang tepat ialah pengaktifan posko siaga skala mikro tingkat Desa dan Tingkat RT, untuk itu Babinsa Serda S Siregar bersama dengan dinas terkait melaksankan pengecekan Posko Terpadu PPKM Sekala Mikro diwilayah binaan.

Dalam kesempatannya, Babinsa mengatakan, setelah melakukan pengecekan posko PPKM Mikro di wilayah Desa Perk Suka Raja untuk sarana perasarana serta titik komando sudah jelas. “Posko PPKM mikro merupakan role model dalam menekan angka kasus penyebaran virus Covid-19 dan telah terbukti efektif sehingga perlu dipertahankan,” ujarnya.

Ditempat terpisah Danramil menyampaikan bahwa, TNI Polri merupakan garda terdepan menjadi ekskutor dalam pelaksanaan PPKM Mikro. “Babinsa dan Babinkamtibmas menjadi mata tombaknya PPKM Mikro karena mereka dibekali pengetahuan T3 (Testing, Tracing, dan Treatment),” terang Danramil.

Danramil menambahkan, langkah ini merupakan upaya pemulihan perekonomian masyarakat sampai ke tingkat Nasional. Agar hal tersebut dapat berjalan dengan efektif maka perlu kerja sama dari petugas dan peran serta warga masyarakat, dengan harapan dengan sinergitas tiga pilar serta petugas lainnya semua rencana kegiatan pemerintah dapat berjalan dengan aman dan kondusif, terang Danramil.