oleh

Prajurit Korem 022/Pantai Timur Laksanakan Tes Urine Dadakan

-Militer-35 views

Pematang Siantar  |  Korem 022/Pantai Timur mengadakan tes urine terhadap 38 prajurit jajarannya. Tes urine ini diadakan di sela-sela apel yang diselenggarakan di Makorem 022/Pantai Timur, Senin (10/2/2020). Kegiatan itu untuk mengantisipasi adanya anggota yang terlibat dalam penggunaan narkoba, baik pemakai atau pun pengedar.

Kasi Intel Rem 022/PT Letkol Inf JM Sitorus menjelaskan, cek urine merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Korem 022/PT. ”Sasarannya anggota Makorem 022/PT. Kegiatan ini rutin diadakan, tetapi dilakukan secara mendadak. Tidak ada pemberitahuan atau jadwal, juga pesertanya kami pilih secara acak,” Ujarnya.

Untuk cek urine diikuti oleh 38 prajurit. Untuk pengecekan melibatkan dari Denpom dan juga dokter militer, Intel Rem 022/PT Dan Staf Intel serta Provost Korem 022/PT.

Korem tidak ikut campur pada hasil dari tes urine ini. ”Sehingga keabsahannya dapat dipertanggungjawabkan. Kami tidak ikut campur, nanti hasilnya langsung diproses,” kata Mayor Inf Djarwadi.

Di tempat terpisah Pasi Intel Rem 022/PT Mayor Inf Edy Syahputra SIP, menegaskan agar seluruh prajurit untuk menjauhi narkoba. Jika nantinya ditemukan ada prajurit yang terlibat narkoba, Maka Komando  tidak segan-segan menjatuhkan sanksi hingga pemecatan. ”Kalau keterlibatan narkoba itu selain pemecatan juga akan ada sanski yang lainnya,” tegas Edy.