oleh

Prihatin Dengan Pendidikan Sekolah: Danramil 17/DB Lakukan Silaturahmi Dengan Kepala Sekolah Dan Guru

-Militer-160 views

 

 

Asahan   |  TNI  mempunyai tugas pembinaan wilayah antara lain pendataan Geografi, Demografi dan Kondisi sosial masyarakat yang ada di wilayahnya, dimana pendataan tersebut dilakukan dengan salah satu metode yaitu Komunikasi Sosial dengan masyarakat sebagimana yang dilakukan Danramil 17/Datuk bandar Kodim 0208/Asahan  Kapten Inf Jh. Munthe melaksanakan Komsos bersama Babinsa dengan Kepala SMP Neg 1 Simpang Empat  Bapak Mulkin membicarakan tentang kenakalan remaja khususnya di lingkungan sekolah. Kamis (12/09/2019)

 

Seperti yang dilakukan oleh Danramil 17/DB Kapten  Inf Jh. Munthe dan anggota Babinsa Koramil 17/Datuk bandar  dalam melaksanakan Komsos dengan Kepala Sekolah dan Guru sekolah SMP Neg 1 Simpang Empat  Bapak Mulkin

 

Pada kesempatan tersebut banyak didapatkan informasi mengenai perilaku anak sekolah mulai dari anak yang taat dan rajin sampai pada anak yang nakal, dari anak yang soleh sampai anak yang salah.

 

Kenakalan remaja yang lazim dilakukan dilingkungan sekolah, seperti suka merokok, bolos sekolah maupun aksi corat coret tembok. Menurut Danramil ini menjadi info penting sebagai bahan untuk mengumpulkan data tentang kondisi sosial budaya di tinjau dari segi pendidikan, sehingga bisa menganalisa keadan yang ada di wilayahnya.

 

“Babinsa adalah unsur terdepan dari Komando kewilayahan, untuk mendukung tugas tugas kewilayahan seorang Babinsa harus banyak tahu dan menguasai kondisi wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, untuk itu seorang Babinsa dalam upaya mendukung tugas yang diberikan oleh komando atas harus selalu melaksanakan komunikasi dengan warga masyarakat khususnya diwilayah kelurahan baik itu dengan aparat Kelurahan, Kepala Lingkungan maupun masyarakat lainnya.