oleh

Pul Data Ter Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dalam Rangka Perbaharui Data Wilayah

-Militer-96 views

Tanjung Balai  |  Tujuan giat tersebut untuk Pendataan Puldata terhadap masyarakat yang mempunyai usaha,  agar Babinsa dapat memonitiring  perkembangan ekonomi di masa pandemi ini, seperti yang dilakukan Personel Bintar Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Erwinsyah turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pul Data Ter, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Syukur Lingkungan l Kelurahan Sejahtera Kecamatan Tanjung Balai Utara Kota Tanjung Balai, Senin (30/08/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan Pul Data Ter yang dilakukan Babinsa tersebut turut serta dihadiri oleh, Bapak Jonters (Pengusaha), Rendy Putra (Karyawan), Jekson (Mitra Karip), Julius P (Karyawan) dan Bapak Arif (Kepling lV). Kegiatan ini dengan melaksanakan Komsos sekaligus Puldata Ter guna memperbaharui data Geo, Demo, Komsos.

Babinsa mengingatkan kepada perangkat desa agar selalu waspada dan mendata warga yang baru tiba dari luar daerah, serta memaksimalkan fungsi Posko Covid-19, dimasa pandemi Covid 19 ini, kita harus terus meningkatkan fungsi Posko Covid 19 agar berjalan maksimal, pendataan dan pemeriksaan kesehatan terhadap warga yang baru kembali dari luar daerah harus dilakukan untuk mengantisipasi serta meminimalisir penyebaran covid-19,” ujarnya.

Serda Erwinsyah juga mengatakan tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang mencakup geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan. “Komsos serta Puldata Ter yang kami lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos. Dengan aktif dilaksanakannya Komsos diwilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerja sama dengan aparat desa maupun masyarakat,” tutupnya.

 

 

Berita Lainnya