oleh

Pul Data Ter Sudah Kewajiban Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat di Desa Binaan

-Militer-116 views

Asahan    |    Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat Sertu M. Mahdian Kodim 0208/Asahan laksanakan kegiatan mengumpulkan Data Data Teritorial (puldata ter) yang dilaksanakan di Kantor Desa Persatuan Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Rabu (04/12/2019).

Pada kesempatan tersebut Sertu M. Mahdian mengatakan dengan mengumpulkan data-data teritorial yang ada di desa binaan saya bisa mengolah potensi wilayah yang ada di desa binaan meliputi geografi,demografi dan kondisi sosial masyarakat dan pertahanan keamanan,” pungkas Sertu M. Mahdian.

Sertu M. Mahdian juga menyampaikan dalam rangka mengaplikasikan ilmu yang telah di dapat setelah pelaksanaan Latihan Teknis Teritorial (LATNISTER) supaya ilmu yang kami dapat tertuang dalam penugasan nyata di lapangan.

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Persatuan mengatakan, dengan pendataan yang dilakukan Babinsa, kami selaku pemerintah desa sangatlah terbantu karena bapak babinsa selalu mengingatkan kami dalam pendataan dan pemetaan wilayah yang ada di wilayah kami kami menjadi tertib.

Giat Puldata Ter merupakan kegiatan utk mendukung program ketatalaksanaan binter yg melibatkan instansi terkait guna mendukung pengambilan data Geo, Demo & Kondisi sosial (Konsos) yang ada di wilayah binaan.