oleh

Puncak Peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2019 di Makorem 022/Pantai Timur Dihadiri Dandim 0207/Simalungun

-Militer-48 views

Simalungun    |   Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Khisin Panjaitan.S.A.P, M.P.M, turut serta menghadiri puncak kegiatan Peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat Tahun 2019 yanjg dilaksanakan di Makorem 022/Pantai Timur Jalan Asahan Km. 3,5 Nagori Siantar State, Kecamatan Siantar,  Kabupaten Simalungun, Selasa (17/12/2019).

Pada kesempatan tersebut Dalam rangka memeriahkan Hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) Tahun 2019, Dandim 0207/Simalungun turut hadiri syukuran dan jalan santai bersama ribuan masyarakat Kota Pematang Siantar.

Dalam kegiatan gerak jalan tersebut ada juga doorprize dengan hadiah utama dua unit Sepeda Motor, Sepeda Santai, Kulkas, Televisi dan hadiah doorprize lainnya

Kegiatan jalan santai yang diikuti langsung oleh Danrem 022/Pantai Timur, Danrindam l/Bukit Barisan, Wadan Rindam l/BB, Kasrem 022/PT, Para Dandim jajaran Korem 022/PT, Kapolres Pematang Siantar, Kapolres Simalungun, Kasadisjan, Para Kasi Korem 022/PT, Para Kabalak Rindam l/BB, Danyon 126/KC, Danyon 122/TS, Forkominda, para prajurit TNI/Polri, ibu-ibu Persit, para PNS, keluarga besar FKPPI dan ribuan masyarakat yang antusias mengikuti jalan sehat.

Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M. Han, dalam sambutannya mengatakan, peringatan Hari Juang TNI AD ini merupakan suatu sarana untuk mengenang kembali sejarah lahirnya TNI AD diharapkan dapat memupuk semangat dan jiwa Korsa Prajurit TNI AD dalam meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara serta untuk memantapkan kemanunggalan TNI AD dengan rakyat.

Rangkaian kegiatan menyambut peringatan Hari Juang TNI AD yang jatuh pada 15 Desember ini, Korem 022/Pantai Timur sebelumnya telah menyelenggarakan berbagai kegiatan Bakti Sosial, Sunatan Massal, Anjang Sana, kemudian hari ini Jalan Santai dan Syukuran bersama Prajurit, PNS dan Keluarga TNI serta masyarakat.

Lanjutnya, peringatan Hari Juang TNI AD kali ini bertemakan; TNI AD ADALAH KITA, dengan harapan TNI semakin menyatu dengan rakyat. “Pada puncak peringatan Hari Juang TNI AD 2019 di Kota Pematang Siantar ini, kami bergembira bersama masyarakat Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun yang selalu kompak, kondusif dan toleran,” ungkap Danrem.