oleh

Putus Mata Rantai Covid, Babinsa Koramil 03/Lima Puluh Laksanakan Penyemprotan Kerumah Warga Binaan

-Militer-1 views

Batu Bara  |  Pelaksanaan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga untuk memutus mata rantai peredaran covid-19 secara rutin dan terus menerus dilaksanakan para Babinsa serta dalam rangka kegiatan Penyemprotan cairan disinfrkatan, Personel Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serka AL. Damanik dengan jenis kegiatan tersebut yang dilaksanakan Penyemprotan cairan disinfektan tersebut  dengan membantu Masyarakat Melaksanakan penyemprotan Disinfektan Di rumah Ibadah Desa Sumber Rejo guna pencegahan terhadap wabah Virus Covid-19 yang dilaksanakan bertempat di Mesjid Nurul yaqin Dusun 2 Serta rumah penduduk Desa Sumber Rejo Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabu[aten Batu Bara, Rabu (17/06/2020).

Pelaksanaan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga untuk memutus mata rantai peredaran covid-19 secara rutin dan terus menerus dilaksanakan para Babinsa Koramil 0909-07 Teluk Pandan Kodim 0909/Sangatta di setiap wilayah binaannya masing-masing.

Seperti yang telah dilaksanakan Babinsa Desa Suka Rahmat Serka AL. Damanik yang ditugaskan melaksanakan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga Desa tersebut dalam rangka pencegahan peredaran covid-19 atau virus corona. “Untuk penyemprotan desinfectan sasarannya antara lain rumah-rumah warga, tempat ibadah serta di tempat-tempat keramaian dan untuk sosialisasi kita beri penyuluhan  tentang pentingnya Social Distancing, Physical Distancing dan protokol kesehatan lainnya dalam rangka pencegahan wabah virus Covid 19 kepada masyarakat,” terang Serka AL. Damanik

Lebih lanjut Serka AL. Damanik mengungkapkan bahwa kegiatan yang telah di lakukan intinya adalah mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran wabah covid 19 dengan mengikuti segala himbauan yang disampaikan. “ini merupakan bentuk upaya kami untuk menjaga dan menjadi motor penggerak disetiap wilayah binaan, dan masyarakat sangat mendukung dengan upaya yang kita lakukan, tutur Serka AL. Damanik.