oleh

Rapat Koordinasi PAKEM Wilayah Asahan Dihadiri Oleh Personel Koramil 06/Kisaran

-Militer-192 views

Asahan   |   Personel Koramil 06/Kisaran Sertu Maryono turut serta melaksanakan Rapat Koordinasi Tim Relawan PAKEM Kabupaten Asahan yang dilaksanakan bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Asahan, Jumat (29/11/2019).

Dalam kegiatan rapat tersebut yang dipimpin langsung oleh Bapak Kajari Asahan bapak Edy Purwanto SH turtu serta dihadiri seluruh anggota Time Pakem Kabupaten Asahan kurang lebih 60 anggota.

Pada kesempatan tersebut Kajari Asahan Bapak Edi Purwanto SH mengatakan, Rapat Koordinasi dilakukan untuk saling komunikasi dan membahas tentang perkembangan aliran kepercayaan. Tidak sekedar memberikan pengawasan terhadap aliran kepercayaan yang ada, agar memudahkan koordinasi antar instansi dan juga menyelesaikan permasalahan antar umat beragama sehingga terciptanya kerukunan antar umat beragama khususnya di wilayah Kabupaten Asahan.

Sertu Maryono menuturkan situasi secara umum perkembangan tentang aliran kepercayaan ini tidak ada yang menonjol. Faktor-faktor yang menyebabkan kegiatan dikategorikan yang menyimpang yaitu kurangnya sosialisasi ke masyarakat dan kurangnya pemahaman masyarakat, ungkapnya.