oleh

Rapat Koordinasi Tentang Bantuan Dari Provinsi, Turut Serta Dihadiri Babinsa Koramil 12/Air Batu

-Militer-2 views

Asahan  |  Dalam rangka penetapan dan penentuan penerima bantuan bagi warga yang kurang mampu dan yang terdampak pandemic Covid-19 dari pemerintah Provinsi, Bintara Pembina Desa Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Lismawadi turut serta menghadiri pelaksanaan rapat koordinasi yang dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Camat Air Batu Kabupaten Asahan, Rabu (27/05/2020).

Untuk pelaksanaan Rapat koordinasi tersebut turut serta dihadiri oleh antaralain, Bapak Abdul Rauf Fadillah (Camat Air batu) selaku pimpinan Rapat, Ibu Netty Herawati (Sekcam), Serka Lismawadi (Bati tuud Koramil 12/Air Batu), Aipda N. Harahap (Babinkamtibmas), Seluruh Kepala Desa Se-Kecamatan Air Batu dan Bapak Helmi S.E (pendamping dari Dinas Sosial).

Sebelum BLT Dana Desa dicairkan, Pemerintahan Desa mengadakan rapat koordinasi bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, membahas tentang calon penerima BLT dengan mempedomani empat belas kriteria dari Kemendes RI. ”Keluarga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 di Desa Jaten Kec. Juwiring akan mendapatkan bantuan,” terang Serka Lismawadi.

Dalam kegiatan rapat Musyawarah Desa khusus, validasi, Finalisasi dan penetapan Data KK calon penerima BLT Dana desa, Non PKH Bantuan Non Tunai (BPNT). Pencegahan penanganan Covid-19 di Kantor Kecamatan Air Batu, pemerintah Kecamatan bersama Para peserta rapat menbahas tentang mengenai penentuan atau pemilihan warga yang berhak menerima bantuan dan Yang menerima PKH tidak dapat Bantuan BlT, penyaluran Bantuan selama Covid-19 selama 3 bulan mulai : April, Mei , Juni dan jumlah Masyarakat Sesuai kesepakatan bersama yang berhak mendapat bantuan tersebut, terangnya.