oleh

Rapat Koordinasi Tentang Penanganan Covid-19 Diwilayah Binaan Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-0 views

Asahan  |  Dengan adanya Portal dan Relawan serta petugas medis yang berjaga di Posko Covid-19 di wilayah binaan dapat meminimalisir penyebaran virus dan pemeriksaan warga yang dari luar daerah demi keamanan  dan keselamatan seluruh warga binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Meranti jajaran Kodim 0208/Asahan Serka RK. Panjaitan turun kewilayah binaan untuk turut serta menghadiri Rapat koordinasi yang dilaksanakan bertempat di Kantor Camat Meranti dalam rangka membahas tentang Pekembangan Covid-19, yang juga dihadiri oleh Camat Meranti Bapak Kholid Lubis S.Sos, Babinkamtibmas Meranti Bripka Nazarudin dan Pegawai kecamatan, kegiatan tersebut berposisi di Kantor Camat Kecamatan Meranti Kabupaten Asahan, Jumat (28/05/2021).

Kegiatan Rapat diadakan di Kantor Kecamatan membahas tentang langkah-langkah antisipasi dan penanganan penyebaran Virus Corona di wilayah binaan. Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka RK. Panjaitan menyampaikan bahwa Koramil siap membantu dalam pembuatan Posko agar wilayah tetap dalam kondisi jauh dari Covid- 19, Pembentukan Posko Covid 19 sampai tingkat RT dengan tujuan agar masyarakat menyadari tentang penyebaran virus Covid-19 yang terus meningkat, sehingga diharapkan kerjasamanya untuk menangkal perkembangan Covid-19 di wilayah binaan.

Camat mengatakan bahwa di tingkat kelurahan akan membentuk posko sampai RT dan harus di buat zona tiap RT,Dalam hal ini ada 4 team yang di bagi menjadi team pembinaan, penanganan, kader posyandu dan pendukung. Pembentukan Posko segera dilaksanakan, dan merupakan tugas bersama,Kakam bertugas sebagai supervisi Pelaksana di lapangan adalah Kelurahan, RW dan RT. akan membuat portal di tempat akses keluar masuknya Kampung, agar dapat meminimalisir dan memperketat Pengawasan dan Pemeriksaan terhadap masyarakat di wilayah meranti, terangnya.