oleh

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Data Pemilu AsahanTurut Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-9 views

Asahan  |  Pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan ini berperan penting untuk mengetahui pergerakan penduduk yang mempunyai hak pilih. Sejalan dengan hal tersebut personil Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Pelda F. Sinaga turut serta melaksanakan kegiatan Rapat Pleno terbuka, Rekapitulasi daftar pemilih hasil Pemutakhiran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan, Tingkat kecamatan Tahun 2020 yang diselenggarakan di Aula Kantor Camat Tanjung Balai Asahan, Kabupaten Asahan, Kamis (03/09/2020).

Rapat ini juga berguna untuk memelihara data Pemilih yang sudah ada, bahwa daftar pemilih tetap pemilihan umum terakhir di gunakan sebagai sumber pemutakhiran data pemilihan dengan mempertimbangkan daftar penduduk potensial pemilih pemilihara sehingga DP4 yang disampaikan oleh Pemerintah kepada KPU yang sudah diverifikasi oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil hanya sebagai data pendamping dalam melaksanakan Pemutakhiran Daftar Pemilih, dengan begitu sangat diperlukan langkah-langkah kreatif dalam pelaksanaan Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan guna tercapainya validitas dan terpeliharanya Daftar Pemilih yang Up To Date. Dari hasil rapat terdapat hasil dari DPS berjumlah 33. 443 orang, dengan jumlah TPS sebagai berikut; Asahan mati 6 TPS, Bagan Asahan 17 TPS, Bagan Asahan baru 13 TPS, Bagan Asahan Pekan 13 TPS, Kapias Batu VIII 10 TPS, Pematang Sei Baru 13 TPS, Sei Apung 13 TPS, dan Sei Apung Jaya 14 TPS.

Harapannya adalah dengan kehadiran Babinsa Pelda F. Sinaga sebagai sarana komunikasi dengan Lurah dan PPS yang sedang melaksanakan pemutakhiran data sehingga di Kecamatan Tanjung Balai Asahan dan perbaikan sehingga tau jumlah pemilihan baru dan memberikan pengamanan sehingga dalam pemutakhiran data bisa berjalan dengan tertib aman dan lancar. Hadir dalam kegiatan rapat tersebut adalah, Camat Tanjung Balai, Ketua PPK Tanjung Balai Asahan, Bawaslucam, Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya, Kapos Bagan Asahan, dan PPS sekecamatan Tanjung Balai Asahan.