oleh

Rapat Tentang Penerima Bantuan PKH Dan BNPT Diwilayah Binaan Turut Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-58 views

Asahan  |  Musdes dilakukan dalam rangka menindaklanjuti perubahan peraturan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmisi No. 06 tahun 2020 tentang prioritas penggunaan Dana Desa terkait BLT – DD non PKH dan BPNT. Dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simapng Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serma P. Sitorus turun kewilayah binaan untuk turut serta menghadiri dan melaksanakan kegiatan Rapat tentang penerima bantuan PKH dan BNPT serta Kepala Desa menekankan utk Masyarakat penerima bantuan PKH dan BNPT harus melaksanakan Vaksin dosis 1 maupun Vaksin Dosis 2 jika tidak mau di Vaksin akan dialihkan ke orang lain, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Desa Teluk Dalam Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Asahan, Senin (29/11/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan menghadiri dan melaksanakan kegiatan Rapat tentang penerima bantuan PKH dan BNPT serta Kepala Desa menekankan utk Masyarakat penerima bantuan PKH dan BNPT tersebut turut serta dihadiri oleh, Kades Teluk Dalam Jimmy Carter Sitorus, Bhabinkamtibmas Aiptu R. Manik, Babinsa Serma P. Sitorus, Kadus Se-Desa Teluk Dalam dan Perwakilan masyarakat penerima bantuan PKH dan BNPT.

Pada kesempatan ini Babinsa dengan menghadiri rapat penerima bantuan PKH dan BNPT dengan aparat Desa, Rapat tersebut menyampaikan pendataan keluarga penerima Bansos dilakukan oleh Relawan Covid-19 dan melibatkan pendamping PKH, pendamping BPNT, basis pendataan di tingkat lingkungan serta unsur dari TNI-Polri dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serma P Sitorus menyampaikan, “Selaku aparat keamanan Saya bersama Bhabinkamtibmas selalu siap memberikan pendampingan dalam penyaluran Bansos tersebut, guna keamanan dan kelancaran pendistribusianya,” terangnya.

“Kami harap dalam pendataan betul-betul dilakukan secara selektif, agar bantuan tersebut dapat tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid 19 di Desa Teluk Dalam Kecamatan Teluk Dalam ini, pada pelaksanaan penyaluran, perlu ditekankan lagi penerapan protokol kesehatan dan warga wajib mematuhinya. serta menghimbau warga agar mempergunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, tutup Babinsa.

Berita Lainnya