oleh

Ratusan Warga Pematang Siantar dan Simalungun Ramaikan Kegiatan KB Kesehatan

-Militer-244 views

 

 

Simalungun  |  Masih rangkaian HUT TNI ke 74 Kodim 0207/Simalungun bekerja sama dengan BKKBN ( Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional ) Propinsi Sumatera Utara daerah Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun melaksanakan kegiatan TNI MANUNGGAL KB – KESEHATAN yang bertempat di Lapangan H. Adam Malik Pematangsiantar, Jum’at (11/10/2019).

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antaralain, Kabid KS BKKBN Perwakilan Prov.  Sumut Ibu Lusi Destriati. Danrem 022/PT diwakili Pasi Wanwil Mayor Inf Hendra G. Wakil Walikota Pem. Siantar Bpk Togar Sitorus. Danrindam I/BB diwakili Mayor Inf Wagiman. Dandenkesyah Pem. Siantar Letkol Ckm Suhartono. Dandenpom I/P. Siantar Letkol Cpm Mhd. Choirun. Kadis PPKB Pem. Siantar Ibu Rumondang Sinaga. Pabung Dim 0207/Sml Kapten Inf Neddy Simanjuntak. Para Kadis Pemko Pem. Siantar. Para Danramil jajaran Dim 0207/Sml.

 

Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M, dalam sambutan singkatnya mengatakan,” Terimakasih banyak atas kerjasama Pemda Kota Pematangsiantar dan Kab. Simalungun serta instansi terkait lainnya sehingga acara Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan tahun 2019 ini bisa berjalan dengan lancar dan merupakan Program  Pemerintah yang sejalan berkaitan dengan Pertahanan dan Keamanan,” ujarnya.

 

Besarnya jumlah penduduk produktif di Indonesia memang merupakan Potensi Demografi yang sangat besar, namun jika tidak diimbangi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang tinggi, justru dapat menjadi beban dan bahkan sumber masalah dalam pelaksanaan pembangunan. kondisi ini tentu merupakan suatu tantangan yang sangat berat di masa depan. karenanya, di samping upaya peningkatan kualitas sdm, sangat penting untuk dilakukan pengendalian jumlah penduduk Indonesia.

 

“Kegiatan yang digelar bersama Kodim 0207/Simalungun ini juga bermaksud untuk memberikan edukasi kepada kita semua tentang betapa pentingnya kontrasepsi dalam mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera ,ini juga semua merupakan program lanjutan dari Presiden RI yang tujuannya untuk menciptakan masyarakat sehat dan harmonis,” tutupnya.