oleh

Razia Gabungan Denpom I/1 Pematang Siantar Dengan Sat Lantas Polres Pematang Siantar     Bagi Pengendara yang Tidak Memakai Masker Di Kota Pematang Siantar

-Militer-119 views

Pematang Siantar  –  Untuk mencegah penyebaran  Covid-19 di Kota Pematang Siantar  Tim gabungan yang terdiri dari Denpom  I/1 Pematang siantar dan Personil Sat Lantas Polres Pematang Siantar  mengadakan Razia Taktik Lalin dan Gakplin Prokes covid-19  di  Jl. Merdeka di depan Kantor Pariwisata Kota Pematang siantar, Jumat (13/11/2020).

Pengendara motor yang tidak disiplin menggunakan masker langsung diberhentikan oleh petugas. Pelanggar kemudian diberikan Edukasi pentingnya penerapan Prokes  di tengah pandemi Covid – 19.

Dalam razia ini  aparat  menilai masih ada masyarakat yang belum sadar akan pentingnya Protokol kesehatan  di Kota Pematang siantar, hal terlihat dengan masih banyaknya masyarakat terjaring razia masker.

Razia  gabungan Denpom I/1 Pematangsiantar dengan Kepolisian  kali ini bukan saja  memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan. Petugas gabungan juga memeriksa kelengkapan masker saat berkendara baik roda dua maupun roda empat di sejumlah ruas jalan raya di Kota Pematang siantar tepatnya di jalan Merdeka.

Di tempat terpisah Komandan Datasemen Polisi Militer (Dandenpom) I/1 Pematang siantar  Mayor  CPM   Binson Simbolon SH. mengatakan jajarannya bersama pihak kepolisian hari ini sengaja mengadakan Razia Gakrik Lalin dan Penegakkan Disiplin Prokes covid -19 dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 di kota Pematang siantar.

Para personel Denpom  Pematang Siantar serta gabungan dari Sat lantas Polres P.Siantar   yang turun ke jalan untuk merazia para pengendara yang belum menggunakan masker.

Sementara itu, Kapten Cpm (K) Rusti Situmorang Pasi Gakkum Denpom I/1 Pematangsiantar Yang langsung memimpin Razia menambahkan bahwa sasaran Razia Gakrik Lalin dan Gakplin Prokes kali ini  tidak saja TNI tetapi bagi masyarakat baik pengendara roda  dua maupun roda empat  yang tidak memakai masker langsung di sidang ditempat dan di berikan  sanksi ( hukuman) ringan peringatan dengan cara Push-up dan menyanyikan lagu indonesia raya , mengucapkan Pancasila selanjutnya di berikan masker .

Hasil dari razia gabungan tersebut untuk militer tidak ada, tetapi mengamankan 3 orang  warga sipil yang memakai logo stiker TNI AD dikendaraannya dan pelanggar masyarakat yang tidak menggunakan masker sebanyak 30 orang.

Selama pelaksanaan kegiatan Gakrik lalin dan pembagian masker dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakkan Prokes dalam pencegahan dan pengendalian covid -19 dalam keadaan aman dan lancar ujar Pasi Gakkum Denpom I/1 Pematangsiantar Kapten Cpm (K) Rusti Situmorang