oleh

Razia Masker Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Dinas Terkait

-Militer-103 views

Simalungun  |  Sebagai Wujud kerja dan tanggung jawab kami sebagai penegak protokol kesehatan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Purba jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Darwis turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Razia masker bersama dengan dinas terkait dalam rangka demi menertibkan warga pedagang dan Pembeli di Pasar Tradisional tersebut, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat diwilayah Pasar Tradisional tersebut Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun, Jumat (18/02/2022).

Kegiatan ini kerap kali kami laksanakan sebagai bentuk kerja dan laporan kami ke Komando atas sebagai penanggung jawab dilapangan agar menegur seluruh warga masyarakat tertib memakai masker, dan menjaga jarak jika didalam mobil. Pada kesempatan itu juga, kami mendapatkan warga yang melanggar aturan PPKM Covid 19 dengan tidak memakai masker. Kami memberikan tindakan disiplin berupa memungut sampah disekitar kami melaksanakan operasi yustisi ini dan didokumentasikan sebagai efek jera terhadap sipelanggar.

Kami membuatkan surat perjanjian kepada sipelanggar dan berjanji kedepan untuk selalu memakai masker. Akan tetapi jika masih kedapatan dan tertangkap tangan lagi kami akan memberikan tindakan yang lebih lagi selain memilih sampah ini, kegiatan tersebut dikatakan Serma Darwis dalam rangka membantu pemerintah dalam mensosialisasikan kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi Protokol kesehatan dengan kesadaran dan kedisiplinan guna terus mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Serma Darwis juga menyampaikan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas secara terus menerus dan berkesinambungan akan terus menghimbau masyarakat termasuk pedagang dan pengunjung pasar tersebut agar senantiasa memiliki kesadaran terhadap disiplin menjalankan disiplin protokol kesehatan ketika berada ditempat keramaian atau saat beraktifitas diluar rumah. “Penegakan dalam pengawasan ini sebagai bentuk upaya kami TNI/Polri memberikan kenyamanan terhadap aktifitas warga dipasar ini,” Jelas Babinsa Serma Darwis.

Berita Lainnya