oleh

Realisasikan Peri Kemanusiaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dampingi Penyerahan Bantuan Dari BNPB Kabupaten Asahan

-Militer-5 views

Asahan  |  Akibat dari bencana alam putting beliung banyak korban yang mengalami dampak serius, maka dengan itu anggota Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan, Sertu A. Rohim turut serta melaksanakan kegiatan pendampingan  penyerahan Bantuan Kemanusian dari BNPB Kabupaten Asahan yang langung diserahkan kepada Korban Bencana Alam Angin Puting Beliung yang berlokasi di Desa Urung Pane, Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan, Senin (28/09/2020).

Adapun penyerahan bantuan tersebut berupa paket sembako. Pelaksanaan pembagian sembako tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan menjaga jarak perorangan dan mengenakan masker. “Sembako tersebut dibagikan dengan harapan dapat sedikit membantu meringankan beban warga korban bencana alam Angin Puting Beliung,” kata Babinsa Sertu A. Rohim.

Dalam kesempatan yang sama Babinsa Sertu A. Rohim juga mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat yang hadir dengan menekankan setiap beraktivitas diluar selalu menerapkan protokol kesehatan dan saling mengingatkan apabila ada diantara kita yang lalai dalam menjalankan protokol kesehatan. “Jadikan ini sebagai kebiasaan dan bukan beban dalam masa New Normal saat ini sebagai upaya kita masing-masing untuk memutus penyebaran covid 19,” tutur Sertu A. Rohim. Masyarakat Desa Urung Pane pun mengucapkan rasa terimakasihnya karena merasa terbantu dengan bantuan yang diberikan BNBP Kabupaten Asahan.