oleh

Realisasikan Vaksinasi Massal Massal dilaksanakan Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Dengan Mengikuti Rapat Persiapan

-Militer-2 views

Asahan  |  Pemerintah Kabupaten Asahan mencanangkan penyelenggaraan vaksinasi massal di seluruh wilayah Kecamatan hingga tingkat Desa guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan. Diharapkan pelaksanaan vaksinasi tersebut berjalan lancar menyusul suksesnya vaksinasi massa. Guna merealisasikan hal tersebut, Babinsa Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan, Serda Syaiful Anwar melaksanakan rapat persiapan vaksinasi massal (vaksin covid-19) Kecamatan Sei Dadap bertempat di Aula kantor kepala Desa, Desa sei Kamah ll, Kabupaten Asahan, (03/06/2021).

Dalam amanatnya, Camat Sei Dadap yakni Bapak Amiruddin Marpaung menerangkan bahwa pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 harus segera dilaksanakan di seluruh Kecamatan hingga ke tingkat desa. Hal tersebut juga bertujuan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya lonjakan kasus covid-19 pasca libur hari raya. “Saya berharap agar saudara Camat bekerja sama dengan Satgas Covid, serta Dinas Kesehatan untuk mempersiapkan sedini mungkin pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Sebagaimana kita maklumi pada masa liburan hari raya, walaupun secara masif telah kita imbau untuk selalu menetapkan protokol kesehatan. Namun tentunya mobilitas warga sangat tinggi. Kita harapkan dengan segera melaksanakan vaksinasi massal dapat mencegah kemungkinan terjadinya lonjakan covid-19 pasca libur hari raya,” harapnya.

Dalam waktu dekat, kita rencanakan di seluruh Puskesmas terdekat masyarakat dapat melakukan vaksinasi massal di seluruh wilayah Kabupaten Asahan,” tegasnya. Pada akhir arahannya, Camat Sei Dadap Bapak Amiruddin Marpaung mengharapkan peran serta seluruh komponen masyarakat untuk sadar akan bahaya Covid-19 yang sewaktu waktu dapat merenggut nyawa. Oleh sebab itu diharapkan semua tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Serda Syaiful Anwar juga menyampaikan “Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Siak. Covid-19 ini walaupun tidak terlihat namun dampaknya terlihat. Bagaimana kita telah kehilangan nyawa banyak saudara-saudara kita yang mengidap covid-19 dan tak sanggup bertahan hingga meninggal. Untuk itu mari kita meningkatkan kerjasama dan terus menerapkan protokol kesehatan, mematuhi aturan, demi kesehatan diri dan keluarga kita semua,” pungkasnya. Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Camat Sei Dadap Bapak Amiruddin Marpaung, Kapolsek Air Batu AKP.Rusli Damanik, Kepala Puskesmas Sei Dadap Ibu Dr Eva Marbun, Babinsa Koramil 12 Air Batu Serda Syaiful Anwar, Korwil Sei Dadap Bapak Drs Berlin, dan seluruh Tamuh undangan yang ikut Rapat kurang lebih 30 orang.