oleh

Ringankan Beban Petani, Babinsa Koramil 04/SB Terjun Langsung Keladang Bantu Petani Panen Jagung

-Militer-249 views

Simalungun | Koramil 04/Siantar Barat Kodim 0207/Simalungun Sertu Suherdi melaksanakan kegiatan pendampingan hanpang panen jagung milik bapak Julfa seluas 6 rante Poktan Desa Indah Kelurahan Setia Negara Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematangsiantar, Selasa (20/08/2019)

Di sela-sela kegiatan panen, Babinsa Koramil 04/Siantar barat Sertu Suherdi mengatakan, panen jagung di lahan seluas 6 Rante tersebut diperkirakan menghasilkan produktifitas sebanyak setengah ton. Dan dalam luasan satu satu Rante, hasil panen diperkirakan mencapai 1 ton.

Sementara PPL Ibu Weni yang juga berada di lokasi, menuturkan, para petani sangat berterimakasih atas dukungan Babinsa yang telah membantu para petani dalam proses produksi di lahan yang dikelola Poktan Tani

“Kami para petani sangat bersyukur dengan hasil panen kali ini, walaupun saat masa pertumbuhan dan pematangan terkendala pasokan air namun hasilnya tergolong bagus,” ucapnya yang diamini bapak Zulpa, pemilik lahan jagung yang dipanen.

Danramil Kapten Inf Waro Bimo Ditempat Berbeda mengatakan “Pendampingan oleh babinsa ini dilakukan tidak saat panen, namun mulai pendistribusian benih dan pupuk, pengolahan lahan, penyemaian bibit, masa tanam, masa perawatan hingga masa panen tiba . Melalui pendampingan ini, para Babinsa harus mampu mengajak dan memotivasi petani untuk lebih bersemangat dalam mengelola lahan pertanian.