oleh

Rusak Saat Hujan, Babinsa Koramil 04/Talawi  Bantu Petani Perbaiki Bedengan Sawah

-Militer-221 views

Batu Bara | Kegiatan Babinsa Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serda N. Suprayetno membantu petani membuat bedengan untuk menanam sayuran sebelum masa tanam padi yang terletak di Dusun 2 Desa Sei Muka Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, Minggu (08/12/2019).

Sebelumnya bedengan tersebut mengalami kerusakan akibat hujan deras yang turun beberapa hari lalu yang mengguyur daerah tersebut. “Bedengan sawah milik Bapak Andi mengalami kerusakan karena hujan beberapa hari lalu. Hari ini saya ikut membantu memperbaikinya kembali “ kata Serda N. Suprayetno.

Serda Prayetno bersma bapak Andi pada kesempatan tersebut telihat masuk ke dalam  sawah dan mengangkat lumpurnya untuk dijadikan bedengan seperti semula agar bisa di tanami tanaman sayuran atau palawija.

Bapak Andi  yang merupakan anggota kelompok tani ( Poktan )  ini sebelumnya telah menanam padi sekitar dua minggu yang lalu dan jika bedengan tersebut tidak segera diperbaiki dikhawatirkan akan mempengaruhi perkembangan pertumbuhan padi. Bedengan ini berguna untuk mengontrol persediaan air di sawah. Jika tidak diperbaiki akan dapat merusak perkembangan pertumbuhan padi nantinya, ungkap Serda Prayetno.

Bapak Andi mengungkapkan,“Beberapa hari terakhir daerah kita dilanda hujan, sehingga banyak bedengan yang rusak. Sehngga harus diperbaiki  agar bisa di tanami sayuran, ungkap  Bapak Andi.