oleh

Saluran Irigasi Tanjung Tongah Dicek Langsung Oleh Babinsa Koramil 01/Siantar Utara  Bersama Lurah Tanjung Tonga

-Militer-37 views

Pematang Siantar |  Bintara Pembina Desa Serda Saji Anggota Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun mendampingi Lurah Tanjung Tongah Bapak Henry Gunawan dan Kepala Bidang Pengairan Kota Pematang Siantar Bpk Ganda Damanik dalam rangka pengecekan pembangunan saluran irigasi yang mengairi sawah petani di Kelurahan Tanjung Tongah Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematang SIantar, Kamis (16/01/2020).

Untuk lebih mengoptimalkan dan mendukung kesuksesan program Upsus swasembada pangan dibutuhkan sarana dan prasarana yang baik yang dibutuhkan oleh para petani. Salah satunya adalah jaringan irigasi yang baik agar pasokan air ke areal pertanian dapat berjalan lancar.

Disamping dilaksanakan pembuatan juga dilakukan pengecekan fungsi dan perbaikan saluran irigasi tersebut agar tidak cepat rusak.

Serda Saji menyampaikan, melalui Pembangunan saluran-saluran irigasi diharapkan sawah yang selama ini kesulitan menanam padi akibat tidak adanya saluran irigasi akan dapat ditanami lagi dan tidak mengadalkan air hujan, dan kegiatan ini disambut baik oleh para petani karena semua bantuan tentang pembangunan saluran irigasi tepat sampai sasaran.