oleh

Sambang Melalui Dor To Dor Rumah Warga, Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya

-Militer-227 views

Tanjung Balai  |  Bintara Pembina Desa Koramil 08/Pulau Buaya Serka Hendra Kodim 0208/Asahan melaksanakan kunjungan ke rumah warga Desa Binaannya yang terletak di Areal pinggiran Rel kreta api dalam rangka keamanan warga disekitar Rel kereta api, Rabu (11/12/2019).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Pematang Pasir Serka Hendra bersama Kepala Stasiun Kereta Api Tanjung Balai melaksanakan Binmaswil rumah kerumah yang di damping oleh ibu Kepling 1 Kelurahan Tanjung Balai Utara.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk sosialisasi tentang larangan Membuang Sampah Sembarangan Diarea Sta Tanjung Balai sekitar dengan memberitahukan kepada warga setempat agar tidak membuang sampah sembarangan, melarang membakar sampah di pinggir perlintasan kereta api.

Pada kesempatan tersebut itu juga dengan melanjutkan Sosbin kepada anak anak tentang bahaya pelemparan kereta api, meletakan barang sembarangan diatas rel serta bahaya bermain main di area perlintasan sehingga dapat membahayakan/menghambat perjalanan Kereta api.

Kunjungan dimaksud dalam rangka menjalin silaturahmi atau kemitraan antara Babinsa dengan Tokoh Masyarakat dan Sinergitas TNI-Polri dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai, serta terhindar dari bahaya pada lintasan kereta api.