oleh

Sambangi Emak Emak Lagi Asik Belanja, Babinsa Kodim 0207/Simalungun Ajak Warga Patuhi Prokes Covid-19

-Militer-17 views

Simalungun  |  Dalam rangka untuk melindungi Masyarakat dari penyebaran covid-19 dengan menggunakan masker ternyata masih rendah diwilayah binaan, Sadar dengan hal itu membuat Personil Bintara Pembina Desa Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Temu turun langsung kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakan protokol Kesehatan dan memberikan teguran kepada warga berkumpul yang tidak menggunakan masker yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Ujung Padang Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Minggu (15/11/2020).

Pada kesempatan tersebut Bintara Pembina Desa langsung menyapa dan menegur Emak-emak yang asyik berbelanja terkejut dengan kedatangan babinsa , Sadar bahwa yang sedang bicara adalah aparat, mereka kemudian mendekat dan menyampaikan keluhan mereka terkait masker. “Masker larang pak” kata salah satu warga.

Ketika itu juga disamping Serma Temu menyampaikan wajib memakai masker sekaligus kemudian membagi-bagikan masker kain yang dibawanya. Sambil mengedukasi, bahwa masker tidak harus diperoleh dengan cara membeli. Untuk setiap beraktifitas diluar rumah wajib mentaati anjuran dari Pemerintah tentang Protokol Kesehatan untuk pencegahan penularan virus Covid 19.Ujar Serma Temu.