oleh

Sambangi Perangkat Desa, Personel Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunkasi Sosial

-Militer-4 views

Asahan  |  Terjalinnya hubungan silathurahmi antara Babinsa dan perangkat Desa, inilah yang dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut yakni personil Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Sertu Suwardi turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial bersama dengan perangkat Desa yang dilaksanakan di Kantor Desa Asahan Mati, Kecamatan Tanjung Balai, Kabupaten Asahan, Selasa (01/08/2020).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutinitas aparat kewilayahan, guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial yakni sebagai babinsa terhadap aparat desa binaannya, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara pendekatan komsos yang sangat merekatkan hubungan antar sesama. Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Hal tersebut yang mendorong Babinsa Sertu Suwardi, melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan Pejabat Pemerintahan Desa (Aparat Desa).

Selain itu, Sertu Suwardi juga mengajak dan menghimbau aparat desa turut serta bekerja sama dalam pelaksanaan tugas babinsa di desa, dan dengan antusias kepala desa bersama perangkatnya dengan ikhlas dan semangat akan membantu setiap pelaksanaan tugas babinsa dilapangan. Silahturahmi yang dilakukan Sertu Suwardi dengan Perangkat Desa Asahan Mati kali ini melaksanakan Komsos pendataan warga yang lazim mendapatkan bantuan dampak covid 19. Terbukti dari setiap pelaksanaan tugas babinsa selalu mendapat bantuan oleh aparat desa dan masyarakat binaan, dan dengan  aktifnya Babinsa melaksanakan kegiatan komsos ini, akan berguna dan akan semakin mempererat hubungan kemanunggalan TNI bersama rakyat, secara tak langsung Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. hal ini merupakan wujud nyata pelaksanaan tupoksi babinsa telah dilaksaakan dengan baik. “Hubungan baik antara aparat desa dengan babinsa mendapat apresiasi dan dukungan oleh seluruh lapisan masyarakat desa, karena ini merupakan kegiatan yang sangat positif yang diterima dengan baik oleh masyarakat,” tandas Sertu Suwardi.