oleh

Sambangi Rumah Warga, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Sampaikan Protokol Kesehatan Kepada Warga

-Militer-7 views

Simalungun  |  Tidak dapat dipungkiri Binter (Pembinaan Teritorial) dengan metode komunikasi sosial yang dilakukan oleh para Babinsa satuan komando kewilayahan sangat tepat langsung kesasaran dalam menyampaikan informasi maupun pantauan wilayah. Begitu juga yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Darmawanto anggota Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun  turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan memonitor situasi Desa binaan yang dilaksanakan bertempat di Nagori Mekar Sidamanik Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun menjelang pelaksanaan pilkada serentak, Senin (23/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koramil Sertu Darmawanto  menuturkan kegiatan komsos yang dilakukan sebagai wujud keakraban antara aparat teritorial kepada warga binaan dalam menciptakan interaksi. Serta, kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya di tengah Pamdemi Covid-19. Sebagai Babinsa, kita akan selalu mengingatkan masyarakat supaya mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan menuju tatanan hidup baru.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga ini diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.