oleh

Sambil Monitor Wilayah, Personel Kodim 0207/Simalungun Selalu Aktif Sambangi Warga Agar Patuhi Prokes

-Militer-9 views

Simalungun  |  Demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,  Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Praka Mhd Andi Hadi anggota Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun turun langsung kewilayah untuk melaksanakan kegiatan penegakan disiplin tentang Protokol Kesehatan dengan menghimbau warga masyarakat yang dilaksanakan bertempat di Nagori Dusun Pengkolan Kecamatan  Bosar Maligas Kabupaten Simalungun, agar setiap beraktifitas diluar rumah supaya memakai masker menjaga jarak dan sering mencuci tangan guna mencegah penyebaran Virus Crona, Minggu (29/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Praka Mhd Andi Hadl  mengatakan bahawa, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap warga di tengah mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19) agar masyarakat lebih memperhatikan faktor kesehatan baik dirinya sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar. “Kegiatan ini dilakukan guna mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 yang semakin hari semakin meluas, dan meningkatnya angka kematian yang diakibatkan wabah virus tersebut” tuturnya.

Babinsa juga menyampaikan apabila hendak keluar rumah agar selalu memakai masker, dan menjaga kesehatan guna menangkal virus tersebut. Dari rumah ke rumah Babinsa menemui masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) seperti memakai maskerJaga jarak saat beraktifitas maupun di kerumunan, mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir. “Selaku aparat kewilayahan selalu siap membantu dan mendukung protokol kesehatan demi upaya pencegahan terhadap Virus Corona ini,” imbuhnya.