oleh

Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim 0208/Asahan Gelar Donor Darah

-Militer-235 views

Kisaran | Menyambut Hari Juang TNI AD TA 2019, Kodim 0208/Asahan dan Persit KC Kodim 0208/Asahan gelar kegiatan Donor Darah, kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama Kodim 0208/Asahan dengan PMI Kota Kisaran.

Pasiter Kodim 0208/Asahan Kapten Inf Nazarudin Panjaitan Mewakili Dandim 0208/Asahan beserta anggota melaksanakan Peggobatan Gratis, Donor Darah, Sunat Massal, KB Kesehatan, kegiatan tersebut dalam rangka HUT JUANG TNI AD Ta 2019 yang dilaksanakan di Polban Kisaran Kabupaten Asahan, Senin (09/12/2019).

Pasiter Kodim 0208/Asahan menyampaikan bahwa setetes darah yang kita donorkan jauh lebih berharga dari uang. Darah yang didonorkan adalah penyambung nyawa orang lain.

Donor darah bukan hanya sebatas memberikan darah, tapi akan memberikan banyak keuntungan di antaranya adalah kesehatan akan terpantau. Hal ini karena saat akan mendonorkan darah juga dilakukan pengecekan kondisi tubuh kita,” kata Pasiter Kodim 0208/Asahan Kapten Inf Nazarudin Panjaitan

Karungkit bantuan mengatakan salah satu manfaat donor darah yaitu dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel-sel darah. “Ini juga akan merangsang produksi sel-sel darah baru, sehingga pada gilirannya membantu dalam menjaga kesehatan yang baik. Artinya darah kita akan segera tergantikan oleh darah baru yang tentunya lebih baik dan sehat,” ujarnya.

Pada pelaksanaan donor darah ini, Komandan Koramil juga berkesempatan melaksanakan Donor Darah bersama anggota dan para Ibu Persit Kodim 0208/Asahan,Dinas kesehatan,Karungkit bantuan. Dan diakhir acara dilakukan pemberian Tali Asih kepada anak Yatim Piatu.