oleh

Sambut Tahun Baru 2022, Korem 022/PT Gelar Doa Bersama di Masjid Asy Suhada Makorem 022/PT

-Militer-24 views

P.Siantar – Dalam rangka menyambut tahun baru 2022, Korem 022/PT menggelar doa bersama di Masjid Asy Suhada  Makorem 022/PT  jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar Kab.Simalungun, Sabtu (01/01/2022).

Doa bersama yang dipimpin langsung Komandan Korem 022/PT  Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P  bersama para Kasi dan Perwira staf, Bintara, Tamtama dan PNS berlangsung khidmat dan khusyuk.

Dalam Sambutannya Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P Tanpa terasa ketika waktu memasuki pukul 00.00 WIB nanti Tahun 2021 akan berakhir, terpatri dan terukir di lubuk hati kita yang paling dalam semua rangkaian kegiatan dalam melaksanakan tugas maupun pengalaman serta suka duka yang kita alami dalam menjalani aktivitas kehidupan.

Oleh karena itu, saya mengajak kita semua untuk menjadikan Tahun Baru sebagai muhasabah atau ajang intropeksi diri, apa yang kita capai di tahun 2021 kita evaluasi, yang masih kurang kita perbaiki dan yang sudah baik kita pertahankan dan tingkatkan, karena kita yakin dan percaya di Tahun 2022 nanti berbagai tantangan akan menyambut kita yang tentunya tidak semakin ringan.

Kita akan menghadapi tantangan di berbagai aspek kehidupan dengan dimensi yang mungkin akan lebih banyak, spektrum yang lebih bervariasi. Namun kita semua yakin dengan semangat dan energi kebersamaan yang telah kita miliki, mudah-mudahan dengan ijin dari Allah Subhanahu Wa ta’ala, kita mampu menghadapi dan melewati tantangan ke depan dengan lebih baik lagi dengan filosofi hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini.

Untuk itu, dengan segenap keikhlasan jiwa dan raga melalui do’a bersama ini mari kita muliakan majelis ini dengan lantunan zikir dan doa, kiranya Allah Subhanahu Wa ta’ala senantiasa memberikan kekuatan dan kesehatan lahir dan bathin kepada kita semua dalam menghadapi segala aktivitas kehidupan di masa yang akan datang, sekaligus kita juga berdoa untuk keselamatan bangsa dan negara dalam menghadapi berbagai permasalahan dan cobaan yang dihadapi, salah satunya kondisi Pandemi Covid 19 yang sampai saat ini belum selesai.

Diakhir Sambutannya Danrem 022/PT menambahkan mari kita sambut Tahun 2022 dengan niat dan tekad menghindari kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak bermanfaat dan melakukan hal-hal positif untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat maupun satuan. Semoga Allah Subhanahu Wa ta’ala meridhoi segala usaha dan kerja keras kita dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini.

Diakhir acara doa bersama di bawakan oleh Al Ustad Bapak Maskur Siagian S.Ag

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya