oleh

Sangat Peduli Dengan Generasi Muda Sebagai Generasi Bangsa Ini, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos

-Militer-4 views

Batu Bara  |  Agar tercipta kerjasama dan hubungan yang baik dan menghimbau agar generasi muda jangan sampai terlibat Narkoba, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serda N. Suprayetno turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Generasi Muda, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Labuhan Ruku Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Jumat (22/01/2021).

Pada kesempatan tersebut Serda N. Suprayetno dalam komsosnya sempat memberikan arahan tentang wawasan kebangsaan tentang bahayanya Narkoba di depan generasi Muda dalam rangka memberikan motivasi belajar dan kekompakan serta jiwa korsa kepada para Generasi Muda untuk memusuhi Narkoba.

Lebih lanjut Serda N. Suprayetno mengatakan “Tujuannya kita memberikan pengetahuan, pentingnya bahaya narkoba, serta upaya-upaya pencegahan berkembangnya pengguna narkoba di tengah tengah masyarakat, khususnya generasi muda,” terangnya.

Bahaya narkoba bagi kesehatan tubuh, jelas Serda N. Suprayetno, di antaranya mengganggu kondisi otak dan tubuh secara umum, perubahan sel saraf dalam otak, dehidrasi, bingung dan hilang ingatan, halusinasi, kejang hingga kematian. “Salah satu cara menghindari narkoba yaitu mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat seperti olah raga, mengikuti pengajian. Sayangi dirimu, sayangi orang tua mu dan sayangi negara mu karena kalian semua adalah generasi penerus bangsa,” ujarnya.