oleh

Satgas Pembibitan Laksanakan Komsos Dan Patroli di Wilayah Desa Sihaporas

-Militer-46 views

Simalungun  |  Satgas penghijauan rutin melaksanakan Patroli guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti, perusakan bibit tanaman dari oknum yang tidak bertanggung jawab serta mengantisipasi adanya kerusakan lahan disekitar lokasi pembibitan. Kegiatan ini senantiasa dilakukan oleh Satgas Pembibitan guna menciptakan situasi yang Kondusif serta mempersiapkan kawasan Danau Toba yang asri menuju Destinasi wisata Internasional. Dalam hal ini Satgas Pembibitan dengan melaksanakan mediasi terhadap Masyarakat Lamtoras masalah Penyetopan Kendaraan Truk Pengangkat Kayu Ekaliptus disebabkan Sepanduk Masyarakat Lamtoras, yang diperkirakan rusak disebakkan kendaraan truk yang lewat, melalui Komsos ini Personel Satgas Pembibitan menjalin Silaturahmi agar tercipta hubungan yang harmonis dengan masyarakat di sekitar lokasi pembibitan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di wilayah PT. TPL Sektor Aek Nauli Desa Sihaporas Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun, Kamis (22/09/2022).

Pada kesempatan tersebut Letda Inf J. Harianja menyampaikan saat ditemui di lokasi, bahwa dengan melaksanakan Komsos dan Patroli ini pihaknya berharap nantinya masyarakat dapat menjaga dan merawat dengan baik agar tanaman tumbuh sesuai harapan, dengan kita melakukan Komsos dan Patroli rutin dapat mengurangi resiko adanya oknum yang tidak bertanggung jawab dan penyetopan Truk Pengangkat Kayu nantinya tidak ada lagi, terang Letda Inf J. Harianja.

Disamping itu Patroli ini merupakan dalam rangka pengamanan Pembibitan yang ada di wilayah Sektor Aek Nauli Desa Sihaporas Kecamatan Pematang Sidamanik, kegiatan yang dilaksanakan Satgas Pembibitan, dan selanjutnya kami merawat tanaman mulai dari pembibitan, penyiapan lahan sampai dengan perawatan, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan mempererat hubungan antar Masyarakat Sihaporas dengan Satgas Pembibitan, tutupnya.

 

Berita Lainnya