oleh

Satgas TMMD ke-106 Kodim 0204/DS Kerja Sampai Malam Hari Untuk Kejar Target

-Militer-168 views

Serdang Bedagai  |  Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 1067 Kodim 0204/Deli Serdang, terpaksa melakukan mengecoran tiang pondasi jembatan Sungai Bah Bolon disampai malam hari, Sabtu (12/10/2019).

 

Malam yang gelap, udara yang dingin bukan sebagai penghalang untuk tekat dan niat satgas demi mewujudkan pengabdian TNI Terhadap rakyat. Ini dilihat mereka tetap semangat kerja keras sampai malam hari demi mengejar target.

 

Dansatgas TMD ke-106 Kodim 0204/Deli Serdang, Letkol Kav Syamsul Arifin,SE,M,Tr,(Han) mengatakan, pengecoran tiang pondasi di malam hari tersebut, dilakukan para Satgas untuk mengejar target agar pembangunan jembatan cepat selesai sesuai dengan yang diinginkan. “Medan yang sulit, membuat pelaksanaan pembangunan jembatan di lokasi ini cukup berat. Namun tidak menjadi halangan satgas bekerja,” ujarnya.

 

Dikatakannya, pengerjaan pembangunan jembatan sepanjang 40 meter sempat terkendalan cuaca hujan mengguyuri lokasi TMMD, selain itu adanya kendala kerusakan pipa readymix untuk mengecoran tiang. “Tiap malam kita lembur untuk mengecor tiang pondasi jembatan,” terangnya.

 

Ia menambahkan, sasaran fisik TMMD Kecamatan Sipis-pis, Kabupaten Serdang Bedagai, harus selesai sebelum upacara penutupan. Satgas dan masyarakat lembur bekerja siang-malam. Rasa lelah bekerja seharian dikesampingkan, bahu membahu ingin mewujudkan jalan penghubung Desa Silau Padang dan Desa Pispis “Kita berharap dengan dikebut semua pekerjaan bisa terselesaikan tepat waktu, sehingga saat penutupan nanti semua sudah rampung,” lanjutnya.