oleh

Satu Orang Terjaring Razia Dalam Kegiatan Operasi Yustisi Oleh Personel Kodim 0208/Asahan Beserta Instansi Terkait

-Militer-4 views

Asahan  |  Untuk memberikan arahan kepada masyarakat agar lebih memahami dan mengerti tentang Protokol Kesehatan serta selalu menggunakan masker saat keluar rumah dan bepergian. Maka dengan itu Serda Dedy Surya selaku Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan kegiatan Razia gabungan Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan bersama Personel Polsek Kecamatan Sei Kepayang yang bertempat di Jalan Tanjung Balai sampai dengan Tanjung Ledong Desa Sei Kepayang Tengah, Dusun I, Kabupaten Asahan, Jumat (25/09/2020).

Babinsa Serda Dedy Surya dan juga sebagai penanggung jawab kegiatan mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya dalam penanganan disiplin pencegahan Covid-19 di Kabupaten Asahan, khususnya di wilayah hukum Koramil 10/Sei Kepayang. Razia operasi yang dilakukan kemarin, kata Serda Dedy Surya, sebanyak 10 orang warga yang tidak mengenakan masker. Sedangkan pada hari ini (Jumat), terjaring sebanyak satu orang saja. Serda Dedy Surya menyampaikan bahwa, warga yang terjaring dalam razia itu, dilakukan pendataan identitas di buku jurnal pelanggaran Perwako.

Para pelanggar, kita suruh membuat surat pernyataan bahwasannya tidak akan mengulangi pelanggaran yang sama lagi. Apabila masih melakukan pelanggaran lagi, harus siap menerima sanksinya nanti,” jelasnya. Serda Dedy Surya juga tak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mengingat dengan Protkes 3M yakni, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. “Protkes 3M ini merupakan cara untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia. Wajib hukumnya, setiap keluar rumah itu pakai masker,” pungkas Serda Dedy Surya. Turut serta hadir dalam kegiatan penjaringan razia masker tersebut diantaranya Kapolsek Sei Kepayang Akp Sabran Panjaitan SH, Kanit Polsek Iptu Efendy Zega, Anggota Polsek Sei Kepayang, Kasi Kesos Sei Kepayang Bapak Fuad Saragih, dan Anggota Kesehatan Puskesmas Sei Kepayang.