oleh

Satuan Tugas Covid-19 Korem 022/Pantai Timur Sosialisasi Protokol Kesehatan dan Bagikan Masker Kepada Masyarakat

-Militer-6 views

 

Pematang siantar  – Satuan Tugas  Covid-19 Komando Resort Militer 022/Pantai Timur  (Korem 022/PT) melaksanakan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat di wilayah Kota Pematang Siantar, Patroli digelar di daerah daerah keramaian seperti di Swalayan Ramaya,Pasar Horas , Taman Bunga, Pasar Perluasan. Kota Pematang Siantar, Jumat (18/09/2020).

Dalam pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan bagi masyarakat yang berjalan dan di tempat tempat keramaian tersebut, melibatkan 30 personel. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Letda Inf Rixon  Damanik  Paur Bintal Rem 022/PT yang diawali dengan apel pengecekan personel maupun materiil.

Pasiops Korem 022/PT  Mayor Inf Djarwadi mengatakan bahwa pada hari ini kita akan melaksanakan pendisiplinan masyarakat yang ada di beberapa tempat keramaian  dengan mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 dan membagikan masker kepada para masyarakat  yang tidak memakai masker serta melakukan penindakan hukuman sosial berupa Push- Up.

“Hal ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Korem 022/PT di tengah Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan khususnya daerah Kota Pematang Siantar,” ujarnya.

Diharapkan kedepannya akan menimbulkan kesadaran masyarakat dengan terbiasa menggunakan masker saat beraktifitas maupun saat keluar dari rumah.