oleh

Sebagai Bentuk Antisipasi Penyebaran Covid-19 Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bagi-Bagi Masker Gratis Kepada Masyarakat

-Militer-1 views

Simalungun  |  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) merupakan kebijakan pemerintah dalam upaya memutus penularan Covid-19. Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun mengutus Babinsa Serka Sihombing melaksanakan giat Protokol Kesehatan dalam rangka membagikan masker dan menghimbau kepada masyarakat agar dalam melakukan aktivitas sehari-hari supaya tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan guna untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19. Kegiatan tersebut dilaksanakan di wilayah binaan di Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba, Kabupaten Simalungun, Sabtu (05/06/2021).

Babinsa Serka Sihombing mengatakan, “Setiap hari kita lakukan himbauan protokol kesehatan terutama dalam menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas dan memberi masker gratis”, katanya. “Hal ini sebagai upaya memutus rantai penularan Covid-19 khusunya di wilayah Kabupaten Simalungun ”, ujar Babinsa lagi.

Babinsa Serka Sihombing menambahkan, “Para Babinsa bersama unsur terkait dikerahkan ke fasilitas-fasilitas umum guna menyampaikan himbauan dan edukasi protokol kesehatan kepada warga”, ungkapnya. Pada kesempatan itu Babinsa Serka Sihombing juga menyampaikan himbauannya agar warga disiplin menjalankan protokol kesehatan. “Saya harapkan warga tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 agar terhindar dari penularan Covid -19”, pungkas Babinsa.