oleh

Selain Tingkatkan Iman Dan Taqwa, Sholat Sebagai Sarana Komunikasi Dengan Masayarakat Diwilayah Binaan

-Militer-15 views

Simalungun  |  Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Santoso turun langsung kewilayah untuk melaksanakan ibadah Sholat berjemaah yang dilaksanakan bertempat di Masjid Al- Ikhlas Pamungkas Kodim P. Raya Kabupaten Simalungun, Minggu (29/11/2020).

Pada kesempatan tersebut Serda Santoso mengatakan, Sholat adalah ibadah sholat wajib yang dilaksanakan secara berjama’ah bagi lelaki muslim setiap hari Jumat yang menggantikan sholat dzuhur. Sholat juga merupakan sarana meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, dan Sholat juga sebagai sarana komunikasi untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, serta sebagai ajang memberikan sosialisasi tentang himbauan kamtibmas termasuk bertukar pikiran tentang masalah keamanan wilayah Desa binaan.

Ia juga menambahkan, Dengan adanya kegiatan Sholat bersama yang dilaksanakan oleh Babinsa bersama warga masyarakat tersebut, diharapkan para jama’ah akan merasa lebih aman, nyaman, bisa konsentrasi dan dapat melaksanakan ibadahnya dengan khusuk.

Ini merupakan langkah yang tepat dan salah satu cara untuk terus mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat. Selain itu, dapat menghapus pembatas antara aparat TNI dengan masyarakat sehingga memperkokoh Kemanunggalan TNI – Rakyat ” pungkasnya.

Dalam menjalin kedekatan dan kebersamaan dengan warga, Serda Santosa melaksanakan Sholat Jum‘at bersama-sama masyarakat dan nampak terlihat suasana yang harmonis, inilah wujud dari sinergitas antara babinsa dengan masyarakat diwilayah binaan.