oleh

Selamatkan Bumi, Danramil 08/Pulau Buaya Hadiri Penanaman Pohon di Desa Sei Tualang

-Militer-52 views

Tanjung Balai   |   “Melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar & asri serta supaya tidak terjadi banjir dan longsor yang dilaksanakan pada, Jumat (10/01/2020).

Pada aksi ini Danramil 08/Pulau Buaya Kapten Arm Viktor Hutagaol bersama pramuka dan pelajar SMA melaksanakan penanaman pohon,  bertujuan untuk mengurangi resiko banjir dan juga merupakan salah satu bentuk perhatian menjaga kelestarian lingkungan yang dilaksanakan bertempat di Desa Sei Tualang Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan,”jelas Danramil.

Danramil di sela kegiatan itu turut menghimbau kepada masyarakat dan anak peserta didik untuk kita sama-sama melestarikan lingkungan dan membersihkan sampah, baik itu sampah organik maupun Non organik. Ia berharap agar kegiatan ini menjadi rutinitas pada setiap hari jumat dan kelak Kecermatan Sei Kepayang akan menjadi contoh yang baik bagi kecamatan lain.

Dalam kegiatan penghijauan dengan penanaman pohon tersebut turut dihadiri oleh, Danramil 08/PB dan Danramil 10/SK, Kapolsek Sei Kepayang, Camat Tanjung Balai Adahan, Camat Sei Kepayang, Ketua MUI Sei Kepayang, Kades Tanjung Balai Asahan dan Sei Kepayang, Para Guru, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.