oleh

Semangat Warga Desa Pematang Sei Baru Dalam Memeriahkan Acara Pagelaran MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Desa Tahun 2020

-Militer-33 views

Asahan  |  Antusias ditunjukkan ratusan warga mengikuti pawai pembukaan acara Musabaqah Tilawatil Qu’ran ( MTQ ) dan Festival Nasyid tingkat Desa , yang diadakan di Jalan Kutilang Desa Pematang Sei Baru Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten  Asahan. Sebagai  Babinsa Koramil 08/Pulau  Buaya  Kodim 0208/Asahan  Serda Fauzi Nasution trut seerta mendukung program tersebut dengan cara menghadiri acara MTQ & festival nasid di jalan Kutilang Dusun II, Rabu (29/01/2020).

Alustad Alfisahri  salah satu tokoh agama dalam sambutannya dalam kesempatan itu mengatakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) mengucapka terima kasih kepada semua pihak yang ikut menyelenggarakan kegiatan tersebut. “Kegiatan MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Desa dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka mencari bibit dan mengembangkan Syiar Islam khususnya di Desa ini, dan kami atas nama Pemerintah Desa mengucapkan terima kasih kepada Bapak Camat dan rombongan yang telah berkenan hadir untuk membuka acara ini, ” ujar Alfisahri.

Ditempat yang sama Camat Tanjung Balai yang diwakili kasi Kesos mengatakan ” dengan pelaksanakan MTQ dan Festival Nasyid ini, semoga mampu memotivasi anak-anak sekaligus mampu menghasilkan qori dan qoriah yang berprestasi nantinya mulai dari tingkat desa, kecamatan maupun tingkat kabupaten. “Kemajuan yang sangat luar biasa ini, sangat saya banggakan karena melaksanakan kegiatan seperti ini. Saya berharap kegiatan positif seperti ini terus dilakukan dan ditingkatkan, apa lagi kegiatan ini sesuai dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan Religius , Sehat , Cerdas dan Mandiri.

Turut hadir  dalam acara MTQ Camat diwakili kasi Kesos. Toga alustad alfisahri, Babinsa.Kepsek MTS Mina,Seketaris Imtak T. Balai,Perangkat desa dan Jumlah masyarakat yang hadir sekitar 80 orang.